Image
Pusdiklat Teknis dan Fungsional LAN

Visi Misi dan Nilai Organisasi

Visi:

Dengan mengacu kepada Visi Lembaga Administrasi Negara dan Visi Kedeputian Pembinaan Diklata Aparatur, maka Visi Pusat Diklat Teknis dan Fungsional adalah:

Menjadi Pusat Unggulan dalam, Penyelenggaraan Program Pengembangan Kompetensi Teknis dan Kompetensi Sosial Kultural Dalam Mewujudkan Profesionalisme Pegawai ASN”

Misi:

Adapun Misi yang hendak diwujudkan sebagai penjabaran Visi dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Mewujudkan kualitas penyelenggaraan pengembangan kompetensi teknis dan sosial kultural, dengan mengedepankan perubahan pola pikir dan pola tindak bagi alumni, untuk terwujudnya ASN yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi organisasi dan masyarakat pada umumnya.
  2. Mewujudkan pelayanan bagi kebutuhan organisasi dalam menyiapkan penyelenggaraan diklat bagi ASN sesuai dengan kebutuhan perkembangan oraganisasi saat ini dan akan datang.
  3. Mewujudkan peningkatan kualitas kepemimpinan aparatur dalam penguasaan teknis manajerial.
  4. Mewujudkan peningkatan kualitas lembaga penyelenggara diklat yang semakin profesional dalam mengelola dan melayani peserta diklat.
  5. Mewujudkan peningkatan kapasitas ASN yang akan diangkat atau ditempatkan ke dalam jabatan-jabatan fungsional tertentu.
  6. Mewujudkan peningkatan kapasitas dan kompetensi bagi pemangku jabatan tertentu agar semakin berkualitas

 

Nilai-Nilai:

Selain mengacu kepada nilai-nilai LAN yaitu Integritas, Profesional, Inovatif dan Peduli, maka nilai-nilai yang dikembangkan pula di Pusdiklat Teknis dan Fungsional, yaitu Responsibilitas, Akuntabel, Profesional, dan Integritas (RAPI). Secara garis besar nilai-nilai budaya organisasi tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut:

Respomsibilitas, yakni tanggap terhadap kebutuhan pelanggan; memegang prinsip bahwa pelanggan adalah hal yang utama, serta mendepankan nilai-nilai tanggungjawab dalam pemberian pelayanan prima.

Akuntabel, yakni mampu mempertanggung jawabkan seluruh aktivitas yang dilaksanakan, tidak melakukan kecurangan atau berusaha manipulasi data dan informasi dalam melakukan pekerjaan dan selalu memberikan informasi.

Profesional, yakni mengutamakan tanggung jawab organisasi dari pada kepentingan sendiri, tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan, serta dapat menerapkan dan memberdakan antara profesionalitas pekerjaan daripada pekepentingan individu.

Integritas, yakni berkarya dan berbakti untuk orgasnisasi dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi, serta menjungjung tinggi nilai-nilai etika dan moral.