Image

Revolusi Mental Ibarat Piranti Lunak

Selasa, 24 Mei 2016; |  Jam 08:30:20 WIB  

Jakarta - Revolusi Mental harus menjadi Gerakan Nasional sebagai usaha untuk  meningkatkan daya saing bangsa. Revolusi Mental yang digagas pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla bisa diibaratkan piranti lunak atau brain power dalam komputer untuk menggerakan piranti keras lainnya.

Kepala Pusdiklat Teknis dan Fungsional LAN, DR. Andi Taufik M.Si menjelaskan, upaya untuk membumikan gerakan Revolusi Mental di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) bisadilakukan dengan penanaman nilai serta peningkatan kompetensi pegawai ASN.

“Hal ini penting untuk menunjang fungsi pelayanan publik kepada masyarakat serta perumusan kebijakan pembangunan di masa yang akan datang. Tentu untuk pegawai ASN hal itu dilakukan melalui pelatihan,” jelasnya saat “Sosialisasi Sistem Integritas Nasional dalam Implementasi Revolusi Mental” pada peserta sosialisasi yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan unit LAN, di Gedung A Kantor LAN, Jl. Veteran No.10 Jakarta, Kamis (22/10).

Andi Taufik juga menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia jangan lagi terjebak pada visi pembangunan fisik dan ekonomi semata. Namun pola pikir juga harus dirubah untuk menggambarkan perubahan fundamental karakter positif masyarakat agar menjadi satu pemahaman skala nasional. (humas)

Tags:  Kegiatan |1516|