Image

Training of Trainer Revolusi Mental Angkatan III

Jumat, 23 Maret 2018; |  Jam 14:32:10 WIB  

Jakarta, 20 Maret 2018. Training of Trainers (ToT) Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik Angkatan III sedang berlangsung di Gedung Makharti Bhakti Nagari. Revolusi Mental merupakan jargon atau konsep yang diusung presiden Joko Widodo sejak masa kampanye Pemilu Presiden 2014. Revolusi mental ini  bertujuan mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemoderenan, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia.ToT ini berlangsung mulai tanggal 20 sampai 24 Maret 2018. ToT ini diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari Kementrian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Adapun struktur kurikulum TOT Pelatihan Revolusi Mental untuk Pelayanan Publik didasarkan pada Perkalan No. 7 Tahun 2017 yang terdiri dari mata pelatihan umum dan mata pelatihan khusus. Materi pada mata pelatihan umum adalah Kebijakan dan Konsepsi Revolusi Mental untuk Pelayanan Publik, Kebijakan Pelatihan Revolusi Mental untuk Pelayanan Publik, Overview Program TOT Pelatihan Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik, Building Learning Commitment (BLC), Metode Pembelajaran Revolusi Mental untuk Pelayanan Publik, Rancangan Revolusi Kerja, Review. Materi pada mata pelatihan khusus terdiri dari Revolusi Budaya Pelayanan Publik, Inovasi Sektor Publik, dan Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Setalah mengikuti ToT ini peserta diharapkan dapat memahami materi, menginternalisasi substansi materi, mengaplikasikan substansi materi, dan menerapkan metodologi pembelajaran inovatif. (Nova Sipahuntar - Orientasi Pusdiklat TF)

Tags:  Diklat |3339|