Image

SETTING STRATEGIC AGENDA (SSA) PELATIHAN RLA TAHUN 2017

Selasa, 17 Januari 2017; |  Jam 07:07:23 WIB  

Pada tahun 2017, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI mendapat amanah kegiatan prioritas nasional yaitu penyelenggaraan pelatihan Reform Leader Academy dan Pusdiklat Teknis dan Fungsional (TF)  menjadi focal point kegiatan prioritas nasional ini. Persiapan penyelenggaraan kegiatan pelatihan Reform Leader Academy sudah dilaksanakan sejak akhir tahun 2016 dan pada awal tahun 2017, Pusdiklat TF melakukan tahap awal kegiatan pelatihan RLA yaitu kegiatan  Setting Strategic Agenda (SSA) Pelatihan Reform Leader Academy (RLA).

Kegiatan  Setting Strategic Agenda Pelatihan Reform Leader Academy (RLA)   yang dibuka oleh Bapak Muhammad Idris, Deputi Bidang Diklat LAN RI dan dilanjutkan pengarahan oleh Kepala LAN, Bapak Adi Suryanto. Dalam pengarahannya disampaikan kronologis kegiatan RLA  Angkatan I sampai dengan Angkatan V  dari tahun 2013 sampai dengan 2016 dan juga fakta bahwa belum ada evidence alumni RLA mampu melakukan perubahan dan mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi di instansinya. Dari fakta tersebut, maka pada penyelenggaraan pelatihan Reform Leader Academy (RLA)  2017 diperlukan strategi dan persiapan yang matang agar pelatihan RLA dilaksanakan sesuai tujuannya yaitu memperkuat implementasi reformasi birokrasi instansional dan nasional. 

Dalam kegiatan  Setting Strategic Agenda Pelatihan Reform Leader Academy (RLA) yang dihadiri sekitar 30 orang mengundang narasumber dari Tim Independen RB nasional dan Tim penjamin mutu RB nasional seperti Prof. Dr. Siti Zuhro, Prof. Dr. J.B.Kristiadi, Dr. Ardan Adiperdana, MBA, Dr. Rd. Siliwanti dan dari Menpan RB. Sedangkan peserta dari LAN adalah seluruh JPT Madya   (Dr. Muhammad Taufik, DEA dan Dr. Tri Widodo W.U., MA) dan Pratama serta Jabatan Fungsional Tertentu. Para narasumber dan peserta Lokakarya Setting Strategic Agenda Pelatihan Reform Leader Academy (RLA) Lokakarya Setting Strategic Agenda Pelatihan Reform Leader Academy (RLA) mendiskusikan tema dan juga peserta pelatihan RLA. Hasil dari lokakarya ini adalah daftar tema  terlampir. (M.Iqbal)

  1. Penguatan Desa
  2. Kesenjangan Sosial
  3. Pemerintahan yang Akuntabel
  4. Membangun Daya Saing Daerah
  5. Kemaritiman
  6. Vokasi Training untuk Masyarakat dan ASN
  7. Open Governance
  8. Membangun Masyarakat Tahan Bencana

 

 

Tags:  Kegiatan |1874|