Image

Revolusi Mental Bagi Pegawai Asn Menuju Indonesia Yang Berkepribadian

Selasa, 16 Agustus 2016; |  Jam 19:19:48 WIB  

REVOLUSI MENTAL BAGI PEGAWAI ASN MENUJU INDONESIA YANG BERKEPRIBADIAN

ACARA PENUTUPAN (CLOSING SPEECH)

 

Speech by : Dr. Basseng, M.Ed

Place & Date: Jakarta, August 12th 2016

Acara penutupan DIklat strategis nasional ini dihadiri oleh Kepala Pudiklat Teknis dan Fungsional LAN, Dr. Basseng, M.Ed. Menarik untuk mencatat poin-poin penting dalam sambutan penutupan .
Berikut beberapa hal  yang dapat dicatat:

Indonesia menghadapi era persaingan global yang menuntut tingginya kompetensi dari Sumber daya Manusia. Dari data Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tahun 2014, Indonesia menempati urutan 110 dari 188 negara dan dikategorikan sebagai Negara dengan pembangunan manusia tingkat menengah. Meskipun telah mengalami kemajuan dari tahun sebelumnya, posisi Indonesia masih di bawah negara-negara ASEAN seperti Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia dan Sri Lanka serta terpaut hanya 6 poin dari Vietnam, negara termuda di ASEAN.

Rendahnya Indeks Pembangunan Manusia Indonesia salah satunya ditenggarai disebabkan oleh rendahnya mentalitas SDM Indonesia dalam menghadapi perubahan dan  hal-hal yang baru.
Pelatihan Revolusi Mental Bagi Pegawai ASN Menuju Indonesia yang Berkepribadian merupakan salah satu upaya penting untuk meningkatkan Mentalitas dan Kualitas Pelayan Publik di Indonesia dalam era persaingan global, karena mental yang kuat adalah kunci utama persaingan.
Selama 4 hari (9 – 12 Agustus 2016) peserta pelatihan diberi materi untuk merubah paradigma /mindset, membangun kepribadian serta kompetensi profesi ASN dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Apresiasi terbaik disampaikan kepada tim penyelenggara, Erni Yuni Astuti dan Melia Dewi sebagai person in charge (PIC) dalam pelaksanaan kegiatan ini. Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta diharapkan mampu merubah pola pikir dan mengimplementasikan dalam kinerja kesehariannya serta menjadi motor penggerak perubahan di instansinya masing-masing.

 

Salam Reformasi Birokrasi untuk Indonesia, Selamat & Sukses bagi Peserta.

(Pusdiklat TF/Leo/Ajriani)

Tags:  Kegiatan |824|